Kamis, 21 April 2016

#TM6(Writing4)210416

Judul : A Multimodal Trip Planning System
            Incorporating the Park-and-Ride Mode and
            Real-time Traffic/Transit Information

Writer : Liping Zhang and Wei Bin Zhang

CARA MENGATASI MASALAH


Saat ini kebanyakan sistem perencanaan perjalanan transit yang sudah di terapkan berdasarkan jadwal statis dan menghasilkan perjalanan yang kurang akurat,bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut?sistem perencanaan yang disusun oleh Liping Zhang dan Wei-bin Zhang ini berbasis ponsel yang terdiri dari web server,metode transportasi perjalanan,waktu perkiraan kedatangan/sampai nya angkutan disuatu tempat.

Pertama, kita perlu menentukan jalur terpendek dari titik asal sampai berhentinya angkutan,guna nya untuk mengetahui waktu  yang ditempuh untuk kita bisa menilai apakah sistem ini baik/kurang. Sistem ini menerapkan Alogaritma Dijkstra untuk menyelesaikan/memecahkan masalah. Apa itu Alogaritma Djikstra? adalah sebuah algoritma rakus (greedy algorithm) yang dipakai dalam memecahkan permasalahan jarak terpendek (shortest path problem) untuk sebuah graf berarah (directed graph) dengan bobot-bobot sisi (edge weights) yang bernilai tak-negatif.  

Alogaritma Dijkstra diharapkan memiliki kinerja yang lebih baik untuk masalah ini. Perhatikan bahwa pengguna dapat mengira waktu keberangkatan atau kedatangan waktu. Beberapa orang mungkin tidak berlaku dengan waktu yang ditentukan. Misalnya, jika pengguna mengharapkan untuk berangkat pada 07:00, busur dari transit untuk perjalanan mulai dari 6:40 maka perjalanan itu batal. Oleh karna itu menemukan jalur antara 2 angkutan yang ingin berhenti adalah masalah jalan terpendek tergantung waktu yg kita tempuh. Seperti disebutkan sebelumnya, itu diinginkan untuk memberikan beberapa rute antara dua angkutan karena pengguna mungkin memiliki preferensi yang berbeda.  Maka dari itu alogaritma dijkstra dijalankan agar untuk mendapatkan banyak jalur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar